Tips Diet Sehat - Manfaat Sirsak

6 Apr 2012

Tips Sehat
Tips Diet Sehat - Manfaat Sirsak ternyata salah satunya bisa digunakan sebagai obat kanker. Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang kegunaan buah sirsak, mari kita mengenal dulu lebih dekat tentang buah ini. Sirsak adalah buah yang dibawa oleh pemerintah belanda pada masa penjajahan. Buah ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Rasanya yang manis membuat buah ini cukup digemari. Selain itu, buah sirsak ternyata banyak sekali manfaatnya, berikut ini beberapa ulasan tentang manfaat sirsak yang saya kutip dari okezone.

Buah sirsak kaya Vitamin C dengan kandungan 20 mg per 100 gram daging buah. Kandungan Vitamin C yang sangat tinggi pada buah sirsak merupakan antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Selain itu sirsak juga kaya serat yang mencapai 3,3 g per 100 g daging buah, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Salah satu manfaat sirsak adalah sebagai obat kanker. Daun sirsak mengandung acetogenins yang dapat membunuh berbagai macam sel kanker, seperti kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker usus besar, dan kanker pankreas. Keistimewaannya adalah, sirsak hanya membunuh sel kanker atau sel abnormal seperti radikal bebas yang mengandung sel kanker, namun tidak merusak sel-sel yang sehat. Inilah yang membuat para ilmuan terus melakukan penelitian untuk mendapatkan hasil terbaik.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post